Pages

Jumat, 26 Agustus 2011

Cara berdikusi dgn banyak orang secara bersamaan.

Salah satu fitur baru dari Google Dokument adalah fitur "Chat Google Docs" ,yg dgn fitur ini beberapa pengguna dapat mengerjakan dan mengedit dokumen secara bersamaan.
Pengguna dapat mengundang orang untuk chatting di Google Docs cukup dgn menambah alamat email mereka.
Saat seseorang membalas chatting,email pemberitahuan akan dikirim melalui Inbox Email mereka.
Model nofiklasi ini bermanfaat,tetapi sebagian orang bisa merupakan Spam,tetapi jangan karena model pemberitahuan seperti itu bisa dirubah dan tergantung dari keinginan masing2 pengguna.
Fitur Chat baru ini mendorong orang untuk berpartisipasi dalam diskusi membahas suatu pekerjaan atau proyek tertentu dgn cepat dan lancar,tanpa terhalang jarak dan waktu.

Berikut adalah rincian cara menggunakan fitur "Chat Google Docs":

1.Saat akan membuat dokumen baru kita akan melihat opsi "Discussion",opsi ini memungkinkan kita mengaktifkan diskusi perihal dokumen yg sedang dibuat dan mengubah setting pemberitahuan diskusi.

2.Saat memilih konten sebuah dokumen,lalu Klik "kanan" maka akan terlihat opsi komentar,dgn mengklik opsi komentar kita memulai diskusi dgn orang lain.
Bila ingin menambah orang baru kedalam diskusi,gunakan format berikut : @username@Nama Domain.com ,maka orang yg namanya disebut akan menerima undangan bergabung diskusi via email.

3.Setiap kali menerima balasan baru di thread,maka secara default akan ada pemberitahuan diemail dan kita dapat membalasnya via email sendiri.

4.Kita dapat menyelesaikan diskusi atau membuka kembali cukup dgn klik opsi "Open discussion".

Selamat mencoba. Salam .