Pages

Jumat, 12 Agustus 2011

Cara mudah dan cepat bikin teks video karaoke.

Dengan aplikasi ringan tapi kaya fungsi yg memang didesain chusus untuk teks video karaoke namanya "Karoake Builder Studio versi 3.0" aplikasi sejenis Shareware dan mudah dicari di-internet.

Install dan buka Aplikasi Karaoke Builder Studio .
1.Pertama Install aplikasi Karaoke Builder Studio 3.0 dikomputer,jalankan kemudian akan muncul tampilan dgn 3 buah Windows masing2 Contoh tampilan teks, "Traks" dan tempat untuk menulis teks.

2.Klik "Audio" untuk memasukan File audio yg akan kita buat teks karaokenya.Pilihlah lagunya dan klik "Open" masukan lirik teks bagian pertama pada window untuk menulis "Teks" kemudian seterusnya kelirik teks berikutnya.

3.Untuk mencocokan antara pergerakan teks dgn Audio klik "Edit Sync" yg terletak diatas window maka akan muncul window baru "Sync Lyrics/Audio" dan otomatis Audio berputar,jika Anda belum siap tekan "Pause".
Dibagian ini sangat penting untuk mencocokan pergerakan animasi teks yg berubah warna sesuai dgn lagunya,Anda cukup klik "NextWord" atau tekan "Spasi" pada keyboard maka kalimat lagu akan berubah warna gelap.
Demikian diulang-ulang setiap vokal kata masuk tekan "NextWord" atau "Spasi" sampai lagu habis.

4.Jika kalimat sudah habis,secara otomatis muncul Window baru untuk mempersilahkan kita menyimpan File .kbp.ketik nama Filenya kemudian Klik "Save"

5.Jika ingin mencoba atau mengedit untuk mencocokan Teks dan Audio vokalnya,Cukup klik "Edit" disebelah tombol "EditSync" maka otomatis akan muncul window baru "Edit Project" disana ada tombol "Play" dan bisa dilihat preview-nya disebelah kanan bawah,Klik "Play" untuk melihat hasil preview-nya.

6.Jika ingin peragakan animasi teks berubah warnanya berjalan lembut,klik teksnya kemudian pilih menu "Lyrics Wiping" dan jika tidak cocok Anda klik "Display/Remove" kemudian atur posisi durasi teknya agar cocok dgn vokal audio.

7.Setelah cocok kita bisa langsung merender menjadikan "Karaoke Track" dgn memilih menu "Build" ,pada saat Build ada 2 pilihan Format yaitu .CDG dan .BIN.
Pilih salah satunya,isi nama Filenya kemudian klik "Save".

8.Bilamana ada 2 jenis suara vokal yaitu suara laki2 dan suara perempuan,dan kita ingin membedakan warna teksnya caranya sebagai berikut: Klik bagian/baris teksnya kemudian klik kanan dan pilih jenisnya,misalnya suara perempuan kita pilih "Female" dan jika suara laki2 tinggal diganti "Male".

Salam.