Pages

Sabtu, 13 Agustus 2011

Cara Chat didalam Blog dengan Google Talk.

1.Pastikan Anda telah Login dgn akun Gmail,tindakan pertama adalah mengakses pada
WWW.google.com/Talk/Service/badge/New.Selanjutnya pada halaman tersebut terdapat beberapa contoh tampilan Google Talk,serta pengaturannya.

2.Tekan menu "Edit" pada bagian bawah menu tersebut,akan muncul kotak dengan beberapa kolom pengaturannya.Berilah judul pada kolom "Title",Nama singkat pada kolom "Your Nickmane" dan kolom "Style" untuk memilih tampilan Google Talk,selanjutnya tekan menu "Update badge" untuk melihat tampilan dari Google Talk pada blog Anda.

3.Dibawah tampilan terdapat kolom Kode HTML,sorotlah kode tsb seluruhnya dan pasanglah pada tampilan Blogspot dgn cara klik kanan pilih menu "Copy" lalu bukalah akun blog anda dan tambahkanlah elemen itu pada kolom "Konten" serta beri judul pada kolom "Judul".Selanjutnya Simpan elemen tsb dan lihatlah tampilan pada Google Talk pada blog Anda,tetapi dalam keadaan Offline atau mati.

4.Unduhlah alamat http://WWW.Google.com/Talk/install.html. untuk mendapatkan aplikasi Google Talk.

5.Supaya pembaca blog tahu status Google Talk sedang online Anda harus mengaktifkan akun Anda terlebih dahulu.Untuk mengetahui perubahan halaman blog klik "reload",status awal Offline kini akan berganti dgn Available disisi pengunjung blog,agar pengunjung dapat berkomunikasi cukup tekan nama singkat atau nickname diatas status tersebut.

6.Selanjutnya akan muncul jendela baru yg menampilkan kolom untuk Chating,jika seseorang ingin melakukan pembicaraan akan muncul dikomputer Anda kotak pemberitahuan alamat link yg harus Anda akses untuk dapat berkomunikasi.Alamat tsb akan mengarahkan Anda untuk dapat berkomunikasi lewat Google Talk,selanjutnya tekan menu "lounch chat" untuk melakukan chating dan selamat berbicara satu sama lain.

Salam.