Pages

Senin, 08 Agustus 2011

Cara pemilik blog kontak dgn pengunjungnya. Bagian ke 2.

1.Setelah berhasil melakukan Aktivasi berikutnya tekan Menu "Click Here" untuk melakukan proses Login.

2.Masukan Userename dan Password Anda kemudian tekan Tombol "Login"

3.Didalam Website ini dapat kita buat tampilan Form dan Menu Kontak Email sendiri maupun menggunakan Tombol yg disediakan dgn beberapa variasi.Dengan menggunakan tombol para pembaca Blog Anda akan lebih mudah mengenali menu kontak Email tersebut pada Buttons Code.

4.Pilih salah satu tobol yg Anda inginkan pada Buttom Code Sorot kode disisi kanan Website yg dituju kemudian Klik kanan untuk Copy kode tersebut.

5.Buka Akun Blogspot tekan Menu "Rancngan" untuk menambahkan Elemen kontak Email.

6.Tekanlah Menu "Tambah Gadget" pada posisi yg diinginkan kemudian pilih "HTML/Java Script" untuk menambah Elemen berupa HTML atau Java Script.Kode Copy tadi akan disalinkan dengan Elemen HTML atau Java Script.

7.Salinkan kode pada kolom "Konten" yg akan muncul dgn klik kanan kemudian tekan "Paste"

8.Terachir tekan tombol "Simpan" untuk menyimpan kode tersebut.Setelah itu lihatlah tampilan Blog Anda maka Menu kontak Email akan muncul pada posisi yg telah diatur sebelumnya.

9.Para pengunjung jika akan mengirimkan pesan tekanlah Menu "Kontak Email" yg telah kita pilih dan diharuskan mengisi informasi pada kolom yg tersedia. Nama pada Kolom Your Name,Email pada kolom Your Email dan mengisi subjek pada kolom Subject.Tuliskan pesan pada kolom Message lalu isikan kode untuk CAPTCHA sebagai saringan keamanan yg diberikan.Tekan Menu "Send" untuk mengirimkan pesan tersebut.

10.Pesan akan masuk pada Email sang empunya Blog dan ketika Email itu dibuka maka akan ada informasi bahwa pesan ini didapat dari Website Kontactr.

11.Kita juga dapat menonaktifkan Menu Kontak Email tersebut dgn menekan Menu "Inactivate" melalui Website Kontactr.

Salam.