Pages

Selasa, 13 September 2011

Menambah Video didalam Artikel.

Jika kita mempunyai file video yg ingin ditampilkan dlm blog,kita dapat memanfaatkan fitur Upload Video yg tersedia. Fitur ini terbatas untuk file video yg ada pada komputer atau drive saja,dan tidak dapat untuk Upload Video dr Link pada sebuah Website. Langkah2 untuk memasangkan video dan menayangkan kedalam blog adalah sbb:
1.Pertama mengakses alamat www.blogger.com
2.Selanjutnya masukan Email dan sandi untuk akun Blogspot Anda pada kolom yg tersedia dan achiri dgn menekan "masuk"
3.Setelah terbuka halaman Dashboard tekan tombol "entri baru" untuk menulis artikel baru.
4.Isilah judul yg Anda inginkan kemudian alihkan kursor pada" kotak isian"
5.Tekan menu "Insert Video" yg ada pada deretan toolbar pada kolom "konten"
6.Munculah kotak "Add a Video" yg terdapat beberapa menu sbb: *Menu "upload" untuk memasukan file video dari komputer. *Menu "From YouTube" untuk memasukan video dari YouTube. *Menu "My YouTube videos" untuk memasukan video dari akun YouTube pribadi Anda.
7.Berikutnya tekan menu "From YouTube" dan pada sisi kanan ada kolom untuk mencari file video dari Website YouTube lalu ketiklah kata kunci untuk mencari video yg diinginkan,terachir klik "Telusuri Video".
8.Setelah beberapa saat akan muncul hasil dari proses pencarian video,pilihlah video yg diinginkan untuk dipasang kemudian tekan menu "Pilih" untuk memasukan video kedalam kolom "Konten Isi"
9.Video telah terpasang pada kolom konten isi,berilah kata ataupun mengatur tata letaknya atau menambah variasi2 lainnya serta berilah label pada kolom Konten isi.
10.Selesai pengaturan,anda dapat menerbitkan artikel tersebut dgn menekan menu "Terbitkan Entri" Salam.