Pages

Selasa, 01 November 2011

Cara membuat menu dlm blog bag 1.

Untuk membuat menu didalam blog terasa sangat sulit disebabkan bahasa pemograman,maka dalam pembuatan menu bar kita menggunakan Program Online Generator. Kita hanya perlu memasukan nama2 menu yg ditampilkan beserta alamat yg dituju,kemudian alat bantu tsb akan menghasilkan kode HTML dan CSS (style) yg siap digunakan untuk menampilkan menu. Langkah2 untuk membuat menu:

1.Kunjungilah alamat http://www.accessity.com/tools-and-wizards/developer-tools/list-o-matic/default.php
2.Pada halaman yg ditampilkan berilah indentitas mengenai menu yg akan dibuat. 3.Secara default menu yg disediakan hanyalah satu menu dan untuk menambahkan menu sebanyak yg dibutuhkan tekanlah Link "+Add top level navigation item"
4.Langkah kesatu mengisikan masing2 kotak isian yg telah tersedia sesuai dgn keterangan yg tertera. Kolom pertama adalah kotak isian Link text yaitu Link yg ditampilkan pada menu. Kolom kedua adalah kotak isian Address/Url yaitu isikan alamat URL dari Website/Blog yg ingin dijadikan tujuan. Kolom terachir adalah kotak isian Title attr (optional) yaitu kotak isian yg berfungsi untuk tambahan informasi pd setiap- menu ,tulisan ini akan muncul ketika kursor mouse diarahkan pd menu.
5.Isilah semua kotak isian menu sampai pd jumlah yg kita perlukan dan periksa tiap2 kolom agar tidak terjadi kesalahan.
6.Untuk melihat hasil dr proses pengisian tekanlah tombol"Preview the markup" maka akan tampil menu dgn kode HTML diatas tombol tsb,lalu tekan menu "Click to hide preview" untuk meyembunyikan tampilan menu tsb. 7.Untuk proses selanjutnya tekanlah tombol "I`m done,show me the styles" Salam.